Jumat, 13 Januari 2006

ADAM YANG TIDAK ADEM

Hari Rabu, 4 Januari 2006, aku terbang ke Surabaya. Tiket yang kupegang adalah Adam Air penerbangan jam 09.30 WIB. Namun, karena terjebak macet di tol Kebon Jeruk, akhirnya akupun tiba di konter Adam Air pukul 09.04 WIB. Si petugas menolak melayani karena sudah telat. Aku berusaha memohon namun tidak ada respons. Akhirnya, seorang petugas datang menawarkan aku untuk naik pesawat Adam Air jam 11.00 WIB. Akupun dibawa ke bagian reservasi. Akhirnya, akupun naik Adam Air yang pukul 11.00 WIB dengan penambahan biaya 20% dari harga tiket.

Setelah oke, akupun langsung check in. Tiga barang-barang aku masukkan ke bagasi. Beres proses check in, aku pun segera menuju ruang tunggu keberangkatan di C6. Lumayan gak enak juga menunggu hampir 2 jam. Namun, aku mengakui inilah akibat kesalahan yang aku perbuat. Aku berusaha menerimanya.

Lewat pukul 11.00 WIB, aku pun berangkat ke Surabaya. Tidak ada yang aku lakukan selama penerbangan. Apalagi, jarak bangku yang aku duduki dengan bangku di depanku, sangat sempit. Aku berusaha tidur, namun tidak bisa. Akhirnya, aku hanya curi-curi pandang ke pramugari yang sering hilir mudik di dalam pesawat.

Sejam kemudian aku tiba di Bandara Juanda. Aku termasuk penumpang yang paling cepat turun sehingga paling pertama juga masuk ke ruang pengambilan bagasi. Ternyata begitu aku masuk ke ruang itu, tiga barang yang tadi aku masukkan ke dalam bagasi, sudah ada di sana. Rupanya, barang-barangku tetap naik pesawat jam 09.30 WIB!!!!!

Minggu, 8 Januari 2006,aku kembali ke jakarta. Aku kembali naik Adam Air, karena memang tiket yang aku beli PP adalah Adam Air. Aku naik pesawat pukul 17.15 WIB. Kali ini aku tiba di konter check in pukul pukul 16.30 WIB. Artinya, aku tiba 45 menit sebelum berangkat. Namun apa yang terjadi. Menurut petugas, kursi sudah penuh. Bagaimana ini? Bagaimana mungkin aku tidak dapat bangku kalau aku sudah pegang tiket. Aku akan dibantu untuk berangkat dengan pesawat pukul 19.00 WIB. Tidak bisa! Aku harus berangkat pukul lima! Akhirnya, aku dipindahkan ke pesawat Batavia Air pukul lima.

Oh,Adam yang tidak adem....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar