Rabu, 03 Mei 2006

NASIBMU HAI PARA BURUH!


Hari ini Jakarta begitu panas. Aku bermalas-malasan berangkat dari rumah menuju kantor. Panas matahari begitu menyengatku. Aku terpaksa berteduh di sebuah warung ketika menunggu bus. Rupanya, tidak banyak bus yang lewat. Aku sempat bertanya-tanya dalam hati, ada apa gerangan sehingga bus yang lewat tidak sebanyak hari-hari biasanya. Aku hanya membutuhkan waktu sebentar untuk mendapatkan jawabannya. Oh... rupanya ribuan buruh tengah berdemo di depan gedung DPR/MPR. Akibatnya, Jakarta macet total.

Aksi buruh hari ini memang jauh lebih ramai daripada tanggal 1 Mei kemarin. Rupanya, sebagian buruh yang tidak ikut turun ke jalan pada hari buruh internasioanl itu, memilih berdemo pada hari ini. Dan, aksi hari ini jauh lebih hebat. Beberapa tv bahkan melakukan Breaking News untuk menyiarkan aksi demo buruh ini. Ada ada gerangan? Ternyata aksi demo berakhir dengan kerusuhan. Para buruh terlibat bentrok dengan aparat kepolisian. Dari tanyang tv, tampak begitu seru bentrokan tersebut. Para buruh berhasil merubuhkan pagar gedung DPR/MPR. Mereka juga membakar ban dan apa saja. Bahkan, pagar pembatas jalan tol juga dirubuhkan.

Aku tak melewatkan tayangan kerusuhan tersebut di TV. Namun, hanya sebentar. Tak lama berselang, aku kembali melanjutkan permainan di komputer yang sudah menyita waktunya selama tiga jam ini.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar