Jumat, 05 Mei 2006

REPUBLIK BBM

Sebuah buku berjudul 'Plesetan Republik Indonesia Tahun 2004-2009' aku sodorkan kepadanya. Pria itu kemudian menanda tangani buku tersebut. Di bawah tanda tangan dituliskannya 'Ucup Keliek'. Itu memang namanya. Akupun berlalu dari pria itu, ketika masih banyak orang lain melakukan hal yang seperti yang baru saja aku lakukan.

Ucup Keliek akhir-akhir ini begitu ngetop di negeri ini. Ia ngetop setelah memerankan tokoh Wakil Presiden Jusuf Kalla, dalam acara Republik BBM di Indosiar, setiap Senin malam jam 10. Gayanya memang dibuat mirip dengan sang Wakil Presiden. Termasuk kumis dan senyumnya. Tapi, bukan itu saja yang orang kagumi padanya. Ia juga begitu pandai melontarkan banyolan-banyolan yang mengundang tawa siapa saja. Ia sangat piawai dalam hal kata-kata plesetan. Karena itu, ada yang memberinya julutan 'raja plesetan'.

Malam tadi, Ucup Keliek alias Jusuf Kalla, hadir di Metro TV. Ia hadir bersama seluruh pendukung acara Republik BBM, termasuk sang Presiden Susilo Bambang Yudoyono alias Taufik Savalas. Dua jam menyaksikan mereka, cukup menghibur. Bahkan, tidak terasa waktu dua jam yang digunakan untuk shooting acara tersebut. Namanya pelawak, Ucup dan Taufik Savalas, tidak pernah bisa diam. Bahkan, saat break pun, mereka masih sempat melawak.

Apalagi, aku mendapatkan sebuah buku berisi plesetan, karangan sang Wakil Presiden.
''Sebenarnya setelah menghadap Pak Jusuf Kalla, saya dipanggil Susilo Bambang Yudoyono. Tapi, saya menolak,'' kata Keliek mengomentari pertemuannya dengan sang Wakil Presiden yang asli, sekitar seminggu lalu.
"Lho, kenapa?" kata hadirin.
"Karena saya Ucup Keliek, bukan Susilo Bambang Yudoyono."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar