Selasa, 22 Agustus 2006

JAKARTA KEMBALI KE HABITATNYA LAGI

WELCOME BACK....
Ucapan ini aku sampaikan untuk kawan-kawan semua yang baru saja merayakan liburan panjangnya. Sudah lima hari kalian libur. Cukup lama bukan? Berbahagialah kalian yang telah menikmati liburan panjang ini, karena aku tidak bisa demikian. Aku hanya libur hari Kamis dan Minggu kemarin. Hari-hari lainnya aku harus tetap melaksanakan tugas-tugas seperti biasa.

Sebenarnya aku merasa bahagia juga dengan liburan panjang yang kalian nikmati. Jakarta menjadi sangat lengang. Tidak ada kemacetan dimana-mana. Hidup ini terasa sangat nikmat selama kalian menikmati liburan panjang. Kemana-mana sangat cepat. Aku juga tidak perlu naik bis AC karena sudah pasti jalanan tidak macet. Jadi, ada penghematan di sana.

Dan, ketika kalian telah kembali lagi, lihatlah! Hari ini Jakarta kembali ramai dan padat. Lalulintas pun kembali macet. Jalan tol bukan lagi jalan bebas hambatan. Aku hanya bisa menikmati macet di dalam jalan tol dengan tertelap tidur di bangku bis ber AC yang aku naiki. Selain itu, banyak persimpangan jalan yang terjebak dalam kesemrautan. Sopir angkot yang aku naiki pun akhirnya harus bersitegang dengan pengemudi lain karena telah menerobos antrean. Aku sih senang aja. Kan aku jadi makin cepat tiba di tujuan. Iya, kan?

Jakarta oh Jakarta....Engkau kembali ke habitatmu lagi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar