Minggu, 31 Mei 2009

Pantai Tanjung Pesona yang Mempesona

Satu malam berada di Pantai Tanjung Pesona sudah menjadi bukti bagi diriku tentang betapa indahnya pantai di Pulau Bangka. Pasir yang putih, bongkahan batu yang ada di pantai, dan deburan ombak yang ralatif kecil, menjadi beberapa alasan keindahan tadi. Akhirnya, kini rasa penasaranku terhadap keindahan pantai-pantai di Pulau Bangka pun terjawab sudah.


Entah sudah berapa kali aku menyaksikan liputan tentang wisata pantai di Pulau Bangka, di layar TV. Bertahun-tahun aku menunggu saat-saat kapan memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Pulau Bangka. Awal Mei 2009 lalu akhirnya keinginan itu pun terkabul. Selama lima hari lamanya aku berada di pulau yang juga terkenal dengan sebutan pulau penghasil kerupuk ikan ini.

Salah satu pantai aku kunjungi adalah Pantai Tanjung Pesona. Pantai ini terletak sekitar 6 km dari kota Sungailiat, ibukota Kabupatan Bangka. Kalau dari kota Pangkalpinang, pantai ini bisa dicapai sekitar 50 menit perjalanan, dengan kondisi jalan yang sangat mulus.
Di pantai ini juga terdapat satu hotel yang bernama Tanjung Pesona Cottages. Ada beragam kamar di sini. Dari kamar biasa sampai kamar berbentuk bungalow berisi satu sampai dua kamar. Harga menginap per malam berkisar Rp 350.000 - Rp 2.000.0000, tergantung jenis kamarnya. Saat memilih menginap di hotel ini, aku memilih kamar bungalow satu kamar dengan harga sekitar Rp 650.000. Hasil lobi dengan pengelola hotel akhirnya membuat aku hanya harus membayar Rp 350.000. Mmmm.....lumayan juga kan.

Tanjung Pesona Cottages dikelilingi oleh pantai yang sangat bagus dan begitu memanjakan mata. Saat pagi hari, aku memilih bangun pukul enam pagi. Aku pun segera keluar kamar dan menuju ke arah Timur. Saat itu, seolah-olah matahari baru keluar dari dalam laut nun jauh di sana. Langit pun perlahan-lahan mulai terang. Memang aku tidak bisa menikmati matahari terbit ini dengan utuh karena ada sedikit awan di langit. Ah....namun ini tidak menjadi halangan bagiku untuk terus menikmati panorama di depan mataku ini.

Sekitar pukul tujuh pagi, matahari sudah cukup tinggi dan langit pun sudah cerah. Aku lalu berjalan menyusuri pantai menuju ke arah kiri pantai. Di sini terhanmpar pantai yang sangat indah untuk dipandang. Dari kejauhan, pantai ini terlihat indah dengan batu-batuan yang berserakan di bibir pantai. Keindahan semakin bertambah dengan banyaknya batu-batu yang seakan-akan muncul dari dalam air. Pasir putih memenuhi sekeliling pantai bagai permadani.
Puas memandang dari kejauhan, aku pun segera turun menuju pantai. Suara ombak yang menghantam pantai dan batu-batuan memberikan irama yang merdu terdengar di pagi hari ini. Aku terus berjalan menyusuri pantai dan sesekali membasahi kaki dengan air laut.

Tidak terasa, sudah hampir pukul sembilan. Matahari pun sudah meninggi dan terik panas mulai terasa di kulit. Aku pun memilih untuk meninggalkan pantai dan beranjak menuju restoran hotel. Rasanya, perut sudah meminta diisi setelah hampir 3 jam aku menikmati keindangan Pantai Tanjung Pesona.

Dalam hati aku berucap, semoga lain waktu aku masih bisa ke Pulau Bangka.Foto-foto: Edi Ginting

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar