Sabtu, 24 April 2010

Negeri Para Penikmat Infotainment

Rakyat Indonesia memang penggemar berat acara gosip artis. Ini dia buktinya; acara TV yang mengulas gosip-gosip selebritis tayang sejak pagi hingga malam hari. Tidak perlu takut ketinggalan berita. Tidak sempat menonton pagi, siang ada. Kalau masih tidak sempat, silahkan menontonnya malam hari sebelum tidur. Dijamin Anda akan terpuaskan. Tidak perlu takut mabuk karena kebanyakan menonton acara seperti ini. Survey membuktikan, belum ada orang yang mati karena terlalu banyak menonton acara gosip.


Acara infotainment dimulai pada pukul 06.30 WIB. Ada dua TV yang menanyangkan acara gosip pada jam ini. Yakni, WAS-WAS di SCTV dan GO SPOT di RCTI. Jangan heran kalau melihat sebagian berita gosip artis di kedua acara ini mirip-mirip. Yang lagi hangat sekarang ini adalah tentang berita cinta segitiga yang melibatkan Krisdayanti alias KD. Yang tadinya orang tidak mengenal siapa itu Raul Lemos dan siapa itu Silvalay Noor Athalia, maka keduanya kini sangat ngetop di Indonesia. Tiap hari dalam beberapa minggu ini, mereka selalu muncul di TV, tapi ya itu tadi, munculnya di acara-acara infotainment. Bahkan, ketika WAS-WAS mewawancarai Silvalay Noor Athalia secara langsung bersama si presenter acara, maka di layar TV pun muncul kata 'EXCLUSIF WAS-WAS". Ada-ada saja.....

Belum puas menikmati acara gosip pada pagi itu, nantikan saja acara HALO SELEBRITIS di SCTV pada pukul 09.30 WIB, setelah acara musik INBOX. Isi beritanya, ya masih mirip-miriplah dengan yang jam 06.30 WIB tadi.

Acara gosip kembali banyak pada pukul 11.00 WIB. Ada INSERT di Trans TV dan SILET di RCTI. Penyajian SILET memang agak lain daripada acara gosip lain. Formatnya adalah mengupas satu tema dalam durasi sejam. Jadi, kalau tidak puas menonton kisah cinta segitiga KD tadi dalam paket-paket pendek, maka dalam SILET, kisah itu akan dibahas tuntas selama sejam. Pengerjaannya juga lumayan rapi dengan host yang bergantian antara Feni Rose dan Dona Arsinta.

Dari siang hingga sore hari, akan semakin banyak acara gosip. Ada KISS di INDOSIAR, IGOSIP di Trans7, Cek & RICEK di RCTI, STATUS SELEBRITIS di SCTV, INSERT INVESTIGASI di TRANS TV, dan banyak acara lain. Pokoknya, rajin-rajinlah pencet-pencet tombol remote TV kalau belum kenyang dengan acara-acara gosip ini. Dijamin, nanti akan puas deh. Jangan lupa untuk memperhatikan gaya si pembawa acara yang terkadang genit, ayu, anggun, hingga yang norak dan sok centil.

Nah, bila belum puas juga dan membuat anda tidak bisa tidur, maka ada LOELEBAY di OCHANNEL, sebuah TV lokal Jakarta. Sesuai dengan namanya, beritanya memang benar-benar 'lebay'. Dua pembawa acaranya juga 'lebay'. Nama mereka Melanie Ricardo dan Ichsan Albar!. Keduanya kompak banget dan cuek banget mengomentari berita gosip yang akan ditayangkan. Bahkan, kadang-kadang lebih asyik melihat tingkah laku kedua host ini daripada beritanya sendiri. Mereka memberikan pengantar tentang berita gosip artis yang akan ditayangkan. Komentar mereka sering kali pedes walau dibungkus dengan jenaka. Misalnya saja, mereka membahas tentang orang-orang yang lebih terkenal karena sering muncul di acara gosip daripada kehebatan si artis tadi dalam dunia hiburan. Julia Perez adalah salah satu artis yang pernah menjadi topik obrolah mereka.

Wawancara dengan sebuah kelompok musik yang sama sekali belum terkenal, dan hanya diwawancarai tentang rencana si vokalis untuk berbisnis, bisa muncul di LOELEBAY. Garing banget deh..... Uniknya, ternyata si pembuat acara LOLEBAY sadar kalau berita seperti itu memang tidak menarik. Karena itu, akan muncul sosok pria serba hitam yang jingkrak-jingkrak di layar TV. Kedua pembawa acara diceritakan hanya bisa merasakan kehadiran orang itu, tanpa bisa melihatnya. Mereka menjuluki si 'hantu hitam' tadi dengan nama SEBA lias SETAN BANCI.

Kalau SEBA muncul, berarti berita gosip yang segera ditayangkan memang sangat-sangat tidak menarik, basi, dipaksakan, dan menjadi ejek-ejekan si kedua pembawa acaranya.

Masih belum puas juga? Uh....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar