Sabtu, 19 Februari 2011

Selebritis dari Senayan

Layar TV hampir tiap hari selalu disuguhi dengan dialog-dialog. Apalagi kalau sedang ramai pembahasan masalah yang menyangkut negara ini. Misalkan saja tentang mafia pajak, skandal Bank Century, atau penyerangan terhadap kelompok Ahmadiyah. Bisa-bisa sejak pagi hingga tengah malam ada dialog yang membahas salah satu masalah itu.

Nah, kalau memperhatikan dialog-dialog yang ada di TV, sepertinya narasumbernya itu-itu saja ya. Salah satu yang selalu ada adalah narasumber dari anggota DPR RI. Entah mengapa, ada saja anggota DPR yang dimunculkan. Padahal, belum tentu masalah yang tengah dibahas adalah seputar pekerjaan anggota DPR tersebut.

Herannya, kenapa ya, yang muncul kok hanya itu-itu saja orangnya. Kalau bukan Ahmad Yani dari PPP, ya Ruhut Sitompul dari Partai Demokrat. Kalau bukan Bambang Soesatyo dari Golkar, ya Gayus Lumbuun dari PDIP. Pokoknya, orangnya itu-itu aja deh.

Padahal, kan anggota DPR RI ada sekitar 550 orang. Masak, dari jumlah sebanyak itu hanya belasan orang yang layak dijadikan narasumber di layar kaca sih. Lalu, sisa anggota DPR lainnya kemana aja ya?

Setidaknya saya mencatat beberapa nama yang bisa muncul tiap hari di layar kaca. Ini adalah beberapa nama saja.

1. Gayus Lumbuun
2. Nudirman Munir
3. Bambang Susatyo
4. Eva Kusuma Sundari
5. Ruhut Sitompul
6. Akbar Faizal
7. Sarifuddin Sudding
8. Ahmad Yani
9. Priyo Budi Santoso
10. Trimedia Panjaitan
11. Effendi MS Simbolon
12. Maruarar Sirait
13. Ramadhan Pohan
14. Sutan Bhatoegana
15. Anis Matta
16. Marzuki Alie

Kira-kira, ada nama yang terlewat ga ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar