Kamis, 17 Maret 2011

Antara Rahma Sarita, Eva Julianti, dan Nina Melinda


Anda kenal dengan ketiga foto di atas? Ya, ketiganya adalah presenter berita di televisi. Ketiganya bernama Rahma Sarita, Eva Julianti, dan Nina Melinda. Apa persamaan ketiganya? Mungkin banyak ya. Namun, salah satunya adalah sama-sama menjadi presenter acara Metro Realitas di Metro TV. Ini adalah sebuah program setengah jam yang berisi mengenai investigasi sebuah kasus, disamping juga mengulas sebuah topik secara mendalam dan tuntas.

Rahma Sarita kini memang tidak pernah lagi membawakan acara Metro Realitas karena sudah tidak bekerja di Metro TV lagi. Sejak tahun 2007, ia pindah ke TVOne sebagai presenter news di sana. Namun, di stasiun TV yang kini dimiliki oleh kelompok Bakrie itu, Rahma Sarita juga tidak bertahan lama. Rupanya, wanita cantik asal Surabaya ini, kini memilih tidak bekerja di TV lagi. "Saya kini bekerja sebagai pegawai kantoran di sebuah perusahan swasta," jawab Rahma ketika saya tanya dimana ia kini bekerja.

Setelah Rahma keluar dari Metro TV, maka pun Eva Julianti menggantikan peran rahma sebagai presenter Metro Realitas. Ciri khas rahma yang begitu melekat di Metro Realitas akhirnya berusaha digantikan oleh gaya seorang Eva Julianti. Awalnya memang susah, namun hanya sebentar saja. Kini, Eva sudah menemukan gayanya sendiri dalam membawakan program Metro Realitas.

Sedangkan Nina Melinda hadir sebagai pengganti Eva Julianti yang kini sedang cuti melahirkan. Nina pun hadir dengan gayanya sendiri dan mulai dapat diterima oleh para penonton.

Baik Rahma, Eva, maupun Nina, memang telah memberikan warna beda dalam membawakan Metro Realitas. Sebenarnya, sejak mengudara pertama kali sekitar sepuluh tahun silam di layar Metro TV, ada beberapa nama lain yang tercatat pernah menjadi presenter acara ini. Misalkan saja, Sandrina Malakiano, Najwa Shihab, dan Valerina Daniel.

Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa tiba-tiba saya mengulas tentang para presenter Metro Realitas ini. Baiklah, saya akan mengatakannya kepada semua.

Untuk pertama kalinya, Metro Realitas masuk sebagai salah satu nominasi Panasonic Gobel Award 2011 . Metro Realitas menjadi salah satu nominasi dalam kategori Majalah Berita. Salah satu program unggulan Metro TV ini akan bersaing dengan program dari TV lain, yakni Pulang Kampung Nih, Potret, Suara Keadilan, dan Topik Kita.

Rencananya, malam pengumuman pemenang ajang Panasonic Gobel Award 2011 akan berlangsung pada tanggal 26 Maret 2011 di Jakarta.

Nah, jika anda menghendaki Metro Realitas bisa memenangkan kategori Majalah Berita di ajang Panasonic Gobel Award 2011 ini, silakan kirim SMS dengan mengetik PGA 15C, lalu kirim ke 6288.

Jangan lupa ya....

3 komentar:

  1. Terakhir kali saya lihat Rahma Sarita, beberapa minggu lalu di sebuah diskusi pemilihan gubernur DKI di Jak TV. beliau menjadi presenter disana

    BalasHapus
  2. Anonim5:03 PM

    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus