Sabtu, 12 Maret 2011

Foto - Foto Dahsyat Tsunami Jepang 2011


Hingga hari ini, belum dipastikan berapa besar kerugian dari bencana gempa dan tsnumai yang menerjang Jepang, hari Jumat pekan lalu. Korban jiwa juga belum bisa dipastikan berapa. Ada yang bilang bisa mencapai 10.000 jiwa, namun ada juga yang mengatakan 'hanya' ribuan orang. Pasalnya, Jepang sudah dianggap maju dalam meminimkan dampak gempa. Sebagai wilayah yang acap kali mengalami gempa, maka negara matahari terbit ini sudah 'pandai' dalam menghadapi bencana ini.

Namun, ini kembali diragukan. Pasalnya, kali ini bukan hanya gempa yang mampir ke negeri asal tokoh kartun Doraemon dan Sinchan ini. Gempa juga menyebabkan tsunami yang menerjang sejumlah kota di negeri bunga sakura ini. Rumah-rumah penduduk bisa saja kuat menghadapi gempa, tapi bagaimana dengan air bah tsunami yang tiba-tiba datang setinggi 5-1o meter?

Akibatnya tentu sangat parah. Apapaun disapu bersih oleh air. Kapal, rumah, mobil, pesawat, dan apapun di sana, hanyut disapu air, seperti mainan anak-anak yang hanyut di sebuah sungai. Sungguh dahsyat dan mengerikan!!!!

Inilah beberapa foto yang memperlihatkan betapa mengerikan gempa dan tsunami yang mampir ke Jepang, hari Jumat kemarin....











Tidak ada komentar:

Posting Komentar