Kamis, 21 April 2011

Duh, Polwan Cantik itu Ternyata sudah Menikah

Briptu Eka FrestyaBriptu Eka Frestya memang tidak setenar Briptu Norman Kamaru. Namun, coba Anda ketik nama perempuan ini di Google, maka Anda akan menemukan banyak sekali artikel yang memuat nama Briptu Eka Frestya. Hasil pencarian saya, setidaknya ada sekitar 12.200 artikel yang memuat nama Polwan tersebut. Sedangkan untuk Briptu Norman Kamaru ada sekitar 343.000 artikel. Wow, pak polisi itu memang benar-benar tenar ya!

Yang pasti, Briptu Eka Frestya dan Briptu Norman Kamaru adalah dua anggota Polri yang telah sukses memoles wajah institusinya. Berkat keduanya, citra polisi semakin kinclong di mata masyarakat. Wajah polisi yang dikenal sangar dan bermental korup, setidaknya ditutupi oleh aksi keduanya. Briptu Eka Frestya dan Briptu Norman Kamaru pun telah menjadi idola baru masyarakat.

Briptu Eka Frestya adalah salah satu Polwan yang acap kali muncul di layar Metro TV lewat laporan lalulintas. Polwan yang berwajah ayu ini, menyapa pemirsa Metro TV dari ruang pemantauan National Traffic Management Center (NTMC) Korps Polisi Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia di Gedung Pusat Data Lalu Lintas, Jalan Letjen MT Haryono, Jakarta.

Bersama belasan rekannya, Briptu Eka bergantian menjadi penyiar dari sana setiap hari. Mereka muncul di beragam acara di Metro TV. Mulai program Metro Pagi, 8-11, Metro Siang, Metro Sore, dan sejumlah program lain. Briptu Eka pun tampil bak seorang presenter berita yang sudah mahir. Tidak salah kalau banyak orang yang awalnya menyangka, polwan kelahiran 15 Juli ini adalah memang presenter berita benaran yang sedang siaran dengan memakai pakaian polisi.

Selain Briptu Eka Frestya, rekannya yang bergantian tampil melaporkan situasi lalulintas dari berbagai kota, antara lain adalah Brigadir Avvy Olivia, Brigadir Astri Rachmadanie, AKP Desmont, AKP Christanto, dan Ipda Eny Kusdiyanti.

Brigadir Avvy OliviaDari kiri ke kanan: Brigadir Avvy Olivia, Ajun Komisaris Desmont Harjendro, Brigadir Satu Eka Frestya, Brigadir Astri Widya Rachmadani

Nah, yang paling tenar memang sosok penyiar dari kalangan polwan. Pasalnya, seluruhnya memiliki wajah yang enak untuk dipandang. Ada yang bilang mereka manis, cantik, ayu, dan sebutan lainnya. Mungkin ini yang membuat nama mereka menjadi dikenal masyarakat. Sebab, polisi yang biasa muncul dengan wajah sangar dan kaku, kini malah tampil dengan cantik, manis, dan murah senyum.

"Ditangkap polisi, waduh senang sekali kalau yang nangkap polwan cantiq begini. sering2 aja buat kesalahan biar sering ditangkap, sukur2 dapat nangkap hati jadi suami, gitu loh..........." komentar seorang pembaca artikel mengenai Briptu Eka Frestya di Yahoo News.

"Briptu eka engkau telah menilang hatiku.. :)," tulis pembaca lain yang bernama Fajar. Dari 315 komentar, memang hampir seluruhnya memuji penampilan Briptu Eka Frestya. Dan, komentarnya rata-rata mengundang tawa. Banyak yang mengajak kenalan, dan lucunaya lagi, mereka sampai menulis nonor telepon mereka di komentar itu.

Silahkan Anda klik di sini untuk membaca semua komentar tentag Briptu Eka Frestya tersebut, termasuk wawancara Yahoo News dengan Briptu Eka Frestya. Oya, polwan berwajah cantik ini mengaku belum punya pacar lho, alias masih single. Hehehe....

Brigadir Avvy Olivia dan Brigadir Astri RachmadanBrigadir Avvy Olivia dan Brigadir Astri Rachmadani

Berbeda dengan Brigadir Avvy Olivia dan Brigadir Astri Widya Rachmadani yang ternyata sudah berkeluarga. Brigadir Avvy, yang lahir Jakarta, 16 April ini, telah menikah tahun 2006 lalu, dan kini memiliki satu anak. Melihat wajahnya, saya yakin, banyak yang tidak menyangka polwan ini sudah memiliki anak.

Sedangkan Brigadir Astri Widya Rachmadani lahir di Palangkaraya, 2 Juni. Ia telah menikah tahun 2005 lalu dan kini memiliki dua orang anak.

Brigadir Avvy mengaku sejak SMP memang bercita-cita ingin menjadi polisi. Ia mengaku sangat benar tertarik setiap kali melihat polisi wanita. Karena itu, begitu ada kesempatan, ia pun langsung mendaftar.

“Waktu itu tahun 2002, sekitar bulan April atau Mei ada penerimaan polisi wanita dari Polda Metro Jaya. Lalu saya mendaftar di Polsek Pasar Rebo, karena saya memang tinggal di daerah Pasar Rebo. Setelah mendaftar, saya mengikuti ujian seleksi dan dinyatakan lulus. Kemudian ikut pendidikan selama enam bulan di Sekolah Polisi Wanita,” kata Brigadir Avvy, yang saya kutip dari wawancara polwan berwajah cantik ini dengan Yahoo News.

Brigadir Astri dan Brigadir Avvy adalah teman satu angkatan di Sekolah Polisi Wanita, yakni angkatan 26 tahun 2002. Keduanya dilantik menjadi anggota Polwan pada 23 Desember 2002. Menurut keduanya, keluarga mereka sangat mendukung ketika mereka memilih menjadi anggota Polri.

Ketika Yahoo News memuat wawancara dengan kedua polwan ini, ratusan komentar segera berdatangan. Sama dengan komentar di wawancara dengan Briptu Eka Frestya, komentar untuk Brigadir Astri dan Brigadir Avvy pun rata-rata berisi pujian terhadap penampilan mereka.

"ooo Astry dan Avvy kau telah menilang hatiku, pelurumu telah menembus jantungku, dan peluitmu mengalir keseluruh tubuhku," tulis seorang pembaca. "gw pengen curhat nih sama bu Astri.. apalagi curhatnya pas di tengah kemacetan jalan. langsung freshh lagi deh.. wkwkwk," tulis pembaca lain yang bernama Satrio.

3 komentar:

  1. komentarnya lucu2..

    BalasHapus
  2. pada jatuh hati kali ya. hehehe.....

    BalasHapus
  3. Ya sudah menikah keduluan kalau cantik

    BalasHapus