Kamis, 07 Juli 2011

Petualangan ke Pulau Papua & Sumatera

Salam jumpa lagi di Blog ini.

Senang sekali rasanya bisa kembali menyapa para pembaca blog saya ini, setelah hampir sebulan lamanya saya tidak bisa mengupdate isi blog ini. Sejak tanggal 14 Juni sampai 4 Juli lalu, saya berkesempatan untuk melakukan perjalanan ke Papua dan Sumatera Utara.

Saya mendapatkan begitu banyak cerita dari kedua perjalanan saya tersebut. Dan, tentunya, saya ingin sekali membaginya dengan para pembaca blog saya ini.

Misalkan saja, di Papua saya berkesempatan menikmati keindahan alam bumi Cendrawasih dari banyak tempat. Saya juga berkesempatan mengunjungi Puncak Jaya, sebuah kabupaten di tengah Papua yang begitu dingin. Saya juga tidak lupa mencicipi aneka kuliner khas Papua.

Sedangkan di Sumatera Utara, saya berkesempatan untuk menikmati keindahan alam dataran tinggi Tanah Karo, ikut dalam perayaan Merdang Merdem atau Kerja Tahun, dan sebagainya. Beragam kuliner khas Sumatera Utara juga tidak saya lupakan. Misalkan, memuaskan diri dengan Ikan Nila Danau Toba yang gurih, makan mie rebus Medan, makan mangga haranggaul yang sedang musim, dan tentu saja, tidak ketinggalan untuk memuaskan diri dengan durian Medan yang sudah begitu tersohor.

Seluruh cerita dari perjalanan ini akan segera saya posting di blog ini, lengkap dengan foto-fotonya....

Sebagai pembuka, di bawah ini adalah dua foto hasil jepretan saya dari perjalanan saya tersebut:


anak papua
mangga medan haranggaulFoto 1 adalah anak-anak Papua di Puncak Jaya. Sedangkan foto 2 adalah Mangga Haranggaul, yang menjadi salah satu buah-buahan khas dari Medan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar