Senin, 08 Agustus 2011

FOTO-FOTO KOTA BOGOTA KOLOMBIA

lalulintas bogotaMuhammad Nazaruddin, sang mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, akhirnya tertangkap di Kolombia, sebuah negara di Amerika Selatan. Politisi yang telah membuat geger Indonesia itu, ditangkap interpol Kolombia ketika berada di Cartagena, sebuah kota wisata di tepi pantai yang menghadap Samudra Atlantik. Kini, Nazaruddin telah dibawa ke Bogota, ibukota Kolombia, dan selanjutnya segera dibawa kembali ke Indonesia.

"Kolombia tiba-tiba menjadi terkenal ya. Dari tadi pagi banyak sekali kawan-kawan yang menelepon saya, bertanya mengenai berita penangkapan Nazaruddin di Kolombia," kata Johan Mulyadi, seorang rekan yang pernah bertugas di KBRI di Kolombia. Saya meneleponnya Senin malam untuk sekadar ngobrol mengenai berita penangkapan Nazaruddin di negara tempat Johan Mulyadi lama bertugas sebagai diplomat.

Berita penangkapan Nazaruddin menarik perhatian saya, karena saya pernah berkesempatan pergi ke Kolombia, sekitar tiga tahun lalu. Berita ini kembali mengingatkan saya mengenai pengalaman pernah berkunjung ke negara yang dulu terkenal angker sebagai negara mafia kartel narkoba tersebut.

Saya berada di Bogota, ibukota Kolombia, selama bebeberapa hari. Begitu banyak yang saya lihat, dengar, dan rasakan mengenai hiruk-pikuk Bogota, kota yang kini telah berubah menjadi sebuah kota yang indah dan nyaman. Bus Transjakarta adalah salah satu hal yang ditiru Indonesia dari keberhasilan pemerintah Bogota mensulap kota mereka menjadi lebih baik sebagai kota metropolitan yang sangat ramah bagi penduduknya . Kalau Jakarta memiliki Transjakarta, maka Bogota punya Trans-milineo.

Berikut ini saya perlihatkan beberapa foto hasil jepretan saya selama berada di Kolombia. Melihat kembali foto-foto ini, timbul pertanyaan di diri saya, mungkinkah suatu hari saya kembali bisa menginjakkan kaki di sana? Mmmm..... semoga saja, ya.

bogota kolombia
foto bogota
bogota gambar
kota bogota kolombia
pemandangan bogota
gambar kolombia

pemandangan kolombia
jalur bo


bogota indah
jalur bogota
Foto-Foto By Edi Ginting




2 komentar:

  1. enak ya klo bisa bepergian ke berbagai tempat.., jadi pingin juga nih keliling dunia :D

    BalasHapus
  2. amin.... Insyaallah doanya terkabul tuh mas Tris, bisa keliling dunia. Saya juga punya impian seperti itu. Semoga dengan jadi blogger, impian kita itu terwujud ya. Hehehe.... amin!

    BalasHapus