Minggu, 11 September 2011

KETIKA ORANG-ORANG NAKED NGERUMPI (1)

Waktu baru menunjukkan pukul delapan malam. Hampir seluruh tempat parkir di The Flavor Bliss sudah penuh oleh beragam jenis kendaraan pribadi. Bagi yang datang belakangan, bersiaplah untuk bersusah payah mencari lokasi parkir. Pusat jajanan dan makanan yang berada di kawasan Alam Sutra, Tangerang itu, kini memang tengah digandrungi para penggila wisata kuliner. Hampir setiap malam The Flavor Bliss selalu ramai, termasuk pada malam minggu tadi.

Keramaian di The Flavor Bliss semakin menjadi-jadi dengan hadirnya para anggota Naked 26. Walau namanya terkesan vulgar, namun jangan dulu berpikiran yang macam-macam. Ini hanyalah nama sebuah kelompok anak sekolah sekitar pertengahan 90-an silam. Saat itu, entah bagaimana awalnya, sejumlah siswa di SMA 1 Tangerang sepakat memakai Naked 26 sebagai nama kelompok mereka. Dalam perjalannya, Naked 26 sering disingkat menjadi N26 saja.

Malam minggu tadi, para anggota N26 melaksanakan acara kumpul-kumpul lagi setelah sekian lama tidak saling berjumpa. Lokasi yang dipilih berada di The Flavor Bliss untuk mencari suasana baru. Yang sudah-sudah, lokasi yang dipilih adalah Benton Junction Lippo Karawaci dan Downtown Walk di Gading Serpong.

Ada 13 orang yang hadir malam tadi. Ini menjadi sebuah prestasi karena biasanya sangat susah untuk mengumpulkan mereka sebanyak itu. Bahkan, sempat diperkirakan anggota yang bakal hadir hanya sekitar lima orang saja. Maklum saja, masa-masa SMA sudah mereka tinggalkan sejak 16 tahun lalu.

Kini, masing-masing telah hidup dengan jalan hidup mereka. Mayoritas sudah berkeluarga dan memiliki anak. Domisili mereka pun sudah menyebar, dan tidak lagi tinggal di seputaran Tangerang. Belum lagi kesibukan kerja mereka yang beraneka ragam. Ada yang menjadi PNS, jurnalis, swasta, pengusaha, dan profesi lainnya. Semua situasi ini sudah pasti membuat mereka tidak setiap saat bisa meluangkan waktu untuk berkumpul-kumpul.

Ini dia nama 13 anggota N26 yang hadir pada malam minggu tadi. Ada Botak, Simas, Joel, Gete, Tiji, Jawa, Dade, Dian, Luke, Becak, Reza, Gede, dan Ginting. Mungkin banyak yang heran melihat beberapa nama yang hadir tersebut. Dulunya, setiap anggota N26 punya nama panggilan masing-masing yang sangat melenceng jauh dari nama asli mereka. Entah mengapa, tidak semua nama panggilan tadi awet dan melekat pada setiap anggota N26. Yang paling awet hingga detik ini antara lain Botak, Becak, Jawa, dan Simas. Bisa jadi, siapa nama asli mereka malah kini tidak teringat lagi.




Acara kumpul-kumpul tadi malam menjadi ajang untuk reuni dan saling bertukar cerita. Topiknya macam-macam. Mulai dari membicarakan keluarga masing-masing, pekerjaan, bisnis, atau bergosip mengenai banyak hal dan isu. Semua ini dilakukan dengan penuh canda, tawa, dan dalam suasana sangat cair. Yang jago main ceng-cengan, mereka saling menunjukkan kepiawaian mereka. Dan yang kena cengan, juga mengeluarkan jurus maut mereka dalam menangkis ledekan. Sedangkan yang lain menikmatinya sambil tertawa terbahak-bahak.

Setelah menikmati makam malam di salah satu restoran di kawasan The Flavor Bliss, para anggota N26 beranjak untuk mencari tempat minum kopi di kawasan yang sama. Namun, setelah berputar-putar dua kali, tidak ditemukan tempat yang cocok. Rupanya, The Flavor Bliss sepertinya didesain hanya untuk tempat makan. Lewat jam makan, tempat mulai sepi karena restoran-restoran mulai tutup.





Foto-foto by Joel
Bersambung ke cerita ke-2 bersama Orang-orang Naked!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar