Kamis, 24 November 2011

ADA WIDE SHOT DI METRO TV

Mulai besok, Metro TV memiliki acara baru. Namanya WIDE SHOT, dan tayang selama dua jam dari pukul satu siang sampai tiga sore. Program baru ini mengusung konsep baru di dunia pertelevian Indonesia. Konsep Citizen Journalism akan lebih diberikan ruang yang lebih luas. Nantinya, setiap hari akan hadir sejumlah citizen journalist menjalan kemampuan sebagai seorang jurnalis TV. Mereka akan melaporkan beragam peristiwa dari seluruh Indonesia.

Selain itu, WIDE SHOT juga akan menayangkan video-video amatir yang dikirimkan oleh siapa saja kepada redaksi WIDE SHOT. Pemirsa bisa mengirimkan video dengan cara mengupload ke website Metro TV, email, atau mengirimkan langsung materi video lewat pos kepada Metro TV. Syarat video yang akan ditayangkan adalah, gambar yang menarik, unik, lucu, atau informatif.

Selama ini, Metro TV memamg sudah mempelopori penayangan beragam video amatir. Siapa yang tidak terkesima dengan video amatir milik Hasyim yang merekam detik-detik banjir Tsunami yang meluluhlantakkan Aceh tahun 2004 silam. Video itu tayang pertama kali di Metro TV dan langsung beredar di seluruh dunia. Hampir di setiap peristiwa besar di negeri ini, Metro TV selalu mendapatkan video amatir yang direkam oleh masyarakat.

WIDE SHOT hadir dengan tiga presenter cantik-cantik di Metro TV. Ketiganya adalah Gilang Ayunda, Lucia Saharui, dan Sumi Yang. Yang menarik mungkin sosok Sumi. Pasalnya, selama ini ia dikenal sebagai presenter program bahasa mandarin, yakni Metro Xinwen. Nah, di program baru ini, Sumi akan hadir dalam bahasa Indonesia. Tidak hanya itu, ia akan membagi pengetahuian mengenai bahasa mandarin kepada pemirsa.

Ketiga presenter ini hadir dalam satu 'pentas' secara berbarengan. Walau mereka adalah presenter berita, namun jangan membayangkan mereka akan hadir dengan sikap 'kaku' seperti saat membawakan berita. Kali ini, mereka akan hadir dengan sosok yang jauh lebih santai dan menyajikan keakraban dalam membawakan setiap paket berita di WIDE SHOT.

10 komentar:

  1. Anonim5:31 AM

    bagaimana langkah-langkah untuk mengirimkan video amatir.
    mohon dibantu..

    BalasHapus
  2. Anda bisa upload via web di www.metrotvnews.com/wideshot. Kalau Anda buka web itu, nanti ada panduan di sana bagaimana cara menguploadnya. banyak mengaku kesulitan saat mengupload. Ini terjadi mungkin karena banyak sebab. Seperti ukuran file yang terlalu besar, koneksi, atau sebab yang lain. Namun, saat ini tim Wide Shot juga sedang membenahi web tsb agar semakin friendly. :-)

    Atau, bisa kirim via email ke wideshot@metrotvnews.com atau wideshot@ymail.com.

    Wide Shot selalu menunggu kiriman video amatir dari anda.

    BalasHapus
  3. 15.000 KARYAWAN NASA DI PHK TANPA DI BERI PESANGON, APANYA YANG MAU BUAT CONTOH PAK! JANGAN KORBANKAN NAMA PARTAI UNTUK PERSEMBUNYIAN PARA PENJAHAT.(komentar mengenai sikap hartati murdaya yang patut di contoh)

    BalasHapus
  4. 15.000 KARYAWAN NASA(milik hartati murdaya) DI PHK TANPA DI BERI PESANGON, APANYA YANG MAU BUAT CONTOH PAK! JANGAN KORBANKAN NAMA PARTAI UNTUK PERSEMBUNYIAN PARA PENJAHAT.Sampai sekarangpun belum jelas nasib 15.000 lebih mantan karyawan PT NASA

    BalasHapus
  5. Anonim11:06 AM

    Mantap nih acara gan

    BalasHapus
  6. dwi retno dewati11:30 PM

    Assalamualaikum mas Edi , maaf sebelumnya kalo saya ingin tahu lebih lengkap tentang profile wideshot nya secara lengkap bs saya dapatkan dimana yah mas ? Karena data tersebut sangat penting utk kelengkapan tugas akhir saya mas. Kebetulan saya adalah salah satu anak magang periode juli-agst 2012. Maaf merepotkan. Mohon bantuannya yah mas terimakasih sebelumnya :)

    BalasHapus
  7. josua7:45 PM

    cara ngirim via pos maksudnya gimana??
    apakah data videonya dalam bentuk cd??

    BalasHapus
  8. josua7:53 PM

    cara ngirim lewt pos mksudnya gmana???
    videonya dalam bentuk apa???


    BalasHapus
    Balasan
    1. Materi dalam bentuk MiniDV atau DVD yang dikirim via pos.

      Hapus