Rabu, 02 November 2011

BERAGAM PELUANG DARI BLOG

Sudah lewat satu bulan tidak ada postingan baru di blog ini. Sedih juga melihat kondisi ini. Padahal, saya pernah membuat target untuk memposting artikel baru setiap hari. Rupanya, ini adalah target yang muluk-muluk. Sangat susah untuk mewujudkannya. Awal-awalnya sih bisa juga mencapainya. Bahkan, saya beberapa kali bisa memposting dua artikel setiap hari. Apalagi, ketika ide sedang mengalir deras, maka menulis 300 sampai 500 kata, begitu cepatnya didapat.

Sebenarnya saya bukan sedang malas untuk mengupdate blog ini. Atau, bukan karena saya kehabisan ide. Tema yang bisa dijadikan bahan postingan blog sangat banyak sekali. Begitu banyak ide menulis blog yang saya dapat dari mana-mana. Misalkan, dengan melihat twitter, status teman-teman di Faceook, membaca berita, atau dari pembicaraan tidak penting yang saya alami setiap hari dengan siapa saja. Pokoknya, tidak pernah ada kata kehabisan ide, lah.

Namun, hampir dua bulan ini, saya memiliki kesibukan lain yang cukup menyita waktu dan perhatian, terutama waktu senggang. Mengapa waktu senggang? Karena waktu bekerja di kantor, sudah tentu tidak bisa diganggu-gugat. Idealnya sih begitu. Tapi, saya harus jujur juga mengakui, kalau di waktu jam bekerja pun, saya beberapa kali curi-curi waktu untuk mengerjakan hal-hal yang tidak berhubungan dengan pekerjaan kantor. Hehehe...

Sejatinya, apa yang menyita waktu saya ini, masih berhubungan dengan blog ini juga. Ya, masih berhubungan dengan kegemaran menulis saya. Yang pertama adalah, saya sedang menghadapi dunia baru yang cukup mendatangkan enjoy buat saya di kantor. Banyak hal yang saya pelajari dan ingin mempraktekkannya agar bisa segera saya kuasai. Bahkan, dari pengalaman baru ini, banyak ide-ide segar untuk membuat artikel di blog ini. Kapan-kapan saya tulis beberapa pengalaman saya tersebut.

Kesibukan lain adalah, saya juga sedang membantu seorang teman yang butuh 'konsultan' yang punya bakat menulis. Saya juga heran, mengapa dia memilih saya sebagai orang yang punya bakat itu. Namun, sepertinya ia percaya kepada saya setelah melihat tulisan-tulisan saya di blog ini. Jujur saja akui, cukup banyak limpahan nikmatiNya yang saya peroleh dari hobi nge-blog ini. Saya akhirnya tahu, ternyata begitu banyak peluang di depan mata dengan menjadi blogger.

Saat ini, saya juga sedang semangat untuk banyak belajar tentang dunia internet dan mencoba menggali beberapa peluang yang terbuka buat saya. Salah satu peluang yang saya lihat adalah bisnis online. Untuk itu, saya pun sedang membantu istri untuk memperbesar bisnis onlinenya. Mungkin sebentar lagi website toko online kami ini sudah mengudara dan menanti kunjungan Anda-anda semua.

Terlepas dari semua kesibukan ini, saya akan berusaha untuk tetap mensinggahi ‘rumah’ saya ini. Ide segar masih terus mengalir ke kepala saya, dan harus saya tuangkan di ‘rumah’ saya ini. Semoga saja...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar