Jumat, 23 Desember 2011

The Angels in Wide Shot Metro TV

Perkenalkan, namanya Gilang Ayunda. Dia adalah salah satu presenter baru di Metro TV. Melihat wajahnya, mungkin saja Anda akan teringat dengan seorang presenter lain yang sudah cukup senior di Metro TV. Sekilas, keduanya memang punya kemiripan pada wajah. Gilang belum terlalu lama bergabung dengan Metro TV. Perempuan berwajah kalem ini, mengawali kiprahnya di Metro TV sebagai seorang reporter. Beragam topik pernah ia liput. Dari persoalan politik hingga olahraga. Lulusan ITB ini juga handal dalam melaporkan peristiwa-peristiwa secara live.

***

Perkenalkan, namanya Lucia Saharui. Ia sudah cukup lama menjadi presenter berita. Sebelum bergabung ke Metro TV, Lucia menjadi presenter di RCTI. Liputan-liputan bertema wisata adalah kegemarannya. Ketika pindah ke Metro TV, beragam program berita sudah pernah ia bawakan. Mulai program berita olahraga, program berita daerah, dan sebagainya. Perempuan berwajah imut-imut yang punya lesung pipi ini, selalu berusaha memberi yang terbaik di setiap kehadirannya di layar kaca.

***

Perkenalkan, namanya Sumi Yang. Selama ini, perempuan berwajah oriental ini, dikenal sebagai presenter program berita berbahasa mandarin di Metro TV, Xinwen. Kecakapannya dalam berbahasa mandarin tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, banyak yang menduga, sumi merupakan penyiar berita di Metro TV yang berasal dari China. Padahal, Sumi adalah asli orang Indonesia.

***


Sejak Jumat, 25 November 2011, Gilang Ayunda, Lucia Saharui, dan Sumi Yang, hadir dalam satu 'panggung' . Ketiganya berkolaborasi dalam sebuah program berita baru di layar Metro TV, yang bernama Wide Shot. Di Program yang mengusung tema citizen journalism ini, ketiga presenter ini hadir dengan lebih santai dan jauh dari kesan presenter berita seperti biasanya yang terkesan kaku dan sangat formal.

Tidak ada telepromter yang biasa membantu para presenter dalam membacakan lead-lead berita. Ketiga presenter Wide shot ini justru mengantarkan setiap paket berita dalam bahasa tutur yang santai. Ketiganya saling chit-chat dalam membawakan sebuah paket berita. Agar bisa tampil dengan sukses, tentu saja ketiganya harus tampil dalam satu keharmonisan. Harus saling mengisi. Harus paham betul setiap informasi yang mereka sampaikan.

Sumi juga memberikan kejutan dalam Wide Shot. Kalau biasanya ia selalu tampil dengan full bahasa Mandarin, maka kini ia menunjukkan kepada pemirsa, kalau ia memang asli orang Indonesia yang juga fasih berbahasa Indonesia. Bahkan, pada segmen Xinwen, Sumi juga membagikan pelajaran Bahasa Mandarin kepada pemirsa. Bila Anda ingin paham percakapan percakapan ringan dalam bahasa mandarin seperti apa kabar, sudah makan, lagi sibuk apa, dan sebagainya, maka Sumi akan mengajarinya untuk Anda, hanya di Wide Shot.

6 komentar:

  1. Anonim8:47 PM

    salam sejahtera,
    sampaikan salam kepada Lucia S dan Gilang Ayunda agar lebih "bijak" dalam memakai rok.
    terimakasih

    BalasHapus
  2. Benar-benar cantik yah mereka

    BalasHapus
  3. Terima kasih untuk perhatian dari para pembaca semua. Segala pujian, saran dan kritik akan saya sampaikan kepada seluruh tim Wide Shot. Kami menunggu partisipasi Anda semua dalam Wide Shot, seperti kiriman video amatir, menjadi citizen journalist dalam sehari, dan sebagainya. salam...

    BalasHapus
  4. Anonim5:00 PM

    minta info donk presenter wide shot pada edisi tanggal 18 Januari 2012.

    Thanks sebelumnya

    BalasHapus
  5. Presenter pada tgl 18 Jan 2012 masih tetap sama. Ada Gilang Ayunda, Sumi Yang, dan Putri Ayuningtyas.

    BalasHapus
  6. Bagai mana bisa gabung dan meng upload video?

    BalasHapus