Kamis, 24 November 2011

ADA WIDE SHOT DI METRO TV

Mulai besok, Metro TV memiliki acara baru. Namanya WIDE SHOT, dan tayang selama dua jam dari pukul satu siang sampai tiga sore. Program baru ini mengusung konsep baru di dunia pertelevian Indonesia. Konsep Citizen Journalism akan lebih diberikan ruang yang lebih luas. Nantinya, setiap hari akan hadir sejumlah citizen journalist menjalan kemampuan sebagai seorang jurnalis TV. Mereka akan melaporkan beragam peristiwa dari seluruh Indonesia.

Selain itu, WIDE SHOT juga akan menayangkan video-video amatir yang dikirimkan oleh siapa saja kepada redaksi WIDE SHOT. Pemirsa bisa mengirimkan video dengan cara mengupload ke website Metro TV, email, atau mengirimkan langsung materi video lewat pos kepada Metro TV. Syarat video yang akan ditayangkan adalah, gambar yang menarik, unik, lucu, atau informatif.

Selama ini, Metro TV memamg sudah mempelopori penayangan beragam video amatir. Siapa yang tidak terkesima dengan video amatir milik Hasyim yang merekam detik-detik banjir Tsunami yang meluluhlantakkan Aceh tahun 2004 silam. Video itu tayang pertama kali di Metro TV dan langsung beredar di seluruh dunia. Hampir di setiap peristiwa besar di negeri ini, Metro TV selalu mendapatkan video amatir yang direkam oleh masyarakat.

WIDE SHOT hadir dengan tiga presenter cantik-cantik di Metro TV. Ketiganya adalah Gilang Ayunda, Lucia Saharui, dan Sumi Yang. Yang menarik mungkin sosok Sumi. Pasalnya, selama ini ia dikenal sebagai presenter program bahasa mandarin, yakni Metro Xinwen. Nah, di program baru ini, Sumi akan hadir dalam bahasa Indonesia. Tidak hanya itu, ia akan membagi pengetahuian mengenai bahasa mandarin kepada pemirsa.

Ketiga presenter ini hadir dalam satu 'pentas' secara berbarengan. Walau mereka adalah presenter berita, namun jangan membayangkan mereka akan hadir dengan sikap 'kaku' seperti saat membawakan berita. Kali ini, mereka akan hadir dengan sosok yang jauh lebih santai dan menyajikan keakraban dalam membawakan setiap paket berita di WIDE SHOT.
Selengkapnya...