Senin, 02 Januari 2012

Putri Baru di Wide Shot

Ada yang berbeda di tayangan Wide Shot pada hari ini. Tiga presenter yang hadir tidak lagi seperti formasi biasa, yakni Gilang Ayunda, Sumi yang, dan Lucia Saharui. Putri Ayuningtyas hadir untuk menggantikan Lucia. Penampilan Putri bukan sedang menggantikan Lucia Saharui yang sedang mengambil cuti tahunan (Lucia memang sedang cuti). Sejak tanggal 2 Januari ini, Putri Ayuningtyas memang resmi menjadi presenter tetap di Wide Shot untuk menggantikan Lucia Saharui yang akan menjadi presenter program lain di Metro TV.

Penampilan perdana Putri di Wide Shot mampu memberikan warna berbeda di layar. Dari segi karakter, Putri memang sangat berbeda dengan Lucia Saharui. Kalau Lucia lebih kalem, maka Putri lebih atraktif. Namun, dari segi pengetahuan, kedua wanita ini sama-sama pintar. Baik Lucia maupun Putri, sama-sama mampu melengkapi obrolan-obrolan yang disampaikan Gilang maupun Sumi.

Putri Ayuningtyas bukan orang baru di Metro TV. Ia bergabung ke Metro TV sejak awal 2008 sebagai reporter. Wanita yang sekilas memiliki wajah mirip dengan salah satu mantan presenter Metro TV, Meutya Hafid ini, pernah dipercaya meliput beragam peristiwa di Tanah Air. Tidak hanya meliput, namun juga melaporkannya secara langsung.

Putri kemudian terpilih menjadi salah satu presenter di Metro TV. Wanita kelahiran Bali ini, kemudian menjajal kemampuan sebagai presenter pada program Headline News pada malam hingga pagi hari. Setelah lulus ‘ujicoba’, Putri lalu dipercaya menjadi presenter di program Metro Malam, sampai akhirnya pindah ke Wide Shot.

Kami pernah bekerja sama bersama, saat saya menjadi produser di Metro Malam. Sosok seorang Putri Ayuningtyas adalah seorang wanita yang ramah dan tidak pelit membantu di dapur produksi berita. Bahkan, ia sering melempar ide berita dan mau mengerjakannya sendiri, terutama untuk berita-berita luar negeri.


Berbeda saat di layar yang selalu terlihat tegas, Putri Ayuningtyas adalah seorang wanita yang punya selera humor yang tinggi. Ia sering melempar lelucon-lelucon saat sedang tidak siaran. Tatkala program yang sedang ia bawakan sedang break antarsegmen, wanita lulusan Universita Atma Jaya yogyakarta ini sering bertingkah lucu sehingga mengundang tawa para kru yang ada di ruang kontrol siaran. Misalkan saja, ia bernyanyi dan menari-nari. Mungkin ini ia lakukan sekadar untuk mengisi kejenuhan agar tetap rileks hingga akhir siaran.

Contoh lain, saat ia membawakan paket berita soal binatang, maka ketika paket tersebut sedang mengudara, Putri meniru-niru tingkah polah si binatang sambil menatap ke kamera. Kami yang ada di ruang kontrol siaran pasti terpingkal tertawa-tawa.

Kini, Putri mendapat tantangan baru di Wide Shot, sebuah program berita yang memiliki tiga presenter dalam satu panggung. Tanpa telepromter, harus pintar berimprovisasi, dan harus menjaga kekompakan dengan dua host lainnya, Gilang Ayunda dan Sumi Yang.

Yang pasti, Putri Ayuningtyas adalah putri baru di Wide Shot, sebuah program di Metro TV yang mengedepankan semangat Citizen Journalism.

14 komentar:

  1. Anonim2:47 PM

    bs di 'met tentulah person yg berkompeten thdp bidangnya. semuanya bgus menurut saya pribadi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih untuk komentar Anda. kami tunggu saran dan kritik lainnya dari Anda. :-) Salam Sukses selalu...

      Hapus
  2. Anonim11:20 PM

    putri ayuningtyas oke bgt bawainnya.. wide shot jd lebih hidup..
    sukses terus bt wide shot..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas pujian Anda. Sukses juga selalu untuk Anda. :-)

      Hapus
  3. Anonim1:13 PM

    Putri Ayuningtyas, anchor metrotv, favorit saya....sudah menikahkah beliau ini ?

    BalasHapus
  4. Anonim10:29 AM

    kak putri kelahiran tahun berapa, mau dong bio nya. sweet banget loh dia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti saya tanya dulu ya ke putri. :-)

      Hapus
  5. mas minta nomer telpnya mba putri y...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya minta izin dulu ke orangnya ya. :-)

      Hapus
  6. Anonim12:17 PM

    putri ayuningtyas kalo ga salah adalah lulusan SMU 1 Denpasar kakak kelas saya,..kalo memang betul saya bangga bisa menjadi adik kelasnya. Kak Putri memang sosok yg cukup cerdas energik sejak jaman SMA dulu jadi wajar kalo bisa menjadi sukses seperti skrg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali, Putri memang berasal dari Bali. :-)

      Hapus
  7. Anonim2:25 PM

    Boleh tanya, apakah mbak putri ayuningtyas seorang muslim? maaf bukan utk maksud sara, hanya sekedar ingin tahu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tidak tahu persisnya. Tapi, Putri sepertinya tidak pernah membawa acara-acara bertema perayaan Islam di Metro TV. :-)

      Hapus