Kamis, 17 Mei 2012

Bila Presenter Wide Shot Metro TV Belum Dandan

Tanggal 25 Mei nanti, program Wide Shot genap menemani pemirsa selama enam bulan. Sangat tidak terasa. Rupanya, sudah setengah tahun juga program ini running di layar Metro TV. Beragam cerita menemani perjalanannya. Kisah sedih, gembira, lucu, tragis, dan sebagainya. Maklum saja, dengan durasi sepanjang empat jam lima hari dalam seminggu, tentu banyak suka-duka yang telah terjadi.

Sebagian besar cerita memang tidak ikut saya alami. Sejak Januari 2012, saya sudah tidak bergabung dalam Wide Shot lagi. Mungkin lebih tepatnya tidak lagi bergabung sebagai salah satu produser. Namun, saya masih sangat dekat dengan Wide Shot. Setiap hari saya masih duduk bersama dengan tim Wide Shot, berdiskusi dengan mereka soal tema dan apapun masalah yang terjadi, bersenda gurau dengan Gilang Ayunda atau Putri Ayungtyias saat mereka belum siaran, dan saya juga masih bergabung dalam grup Wide Shot di Blackberry Messenger.

Saya memang tidak lagi memegang rundown, apalagi jadi runner ketika Wide Shot mengudara. Kini, saya harus memegang tanggung jawab lain di Metro TV. Namun, sebagai salah satu orang yang ikut terlibat dalam lahirnya Wide Shot, saya merasa masih punya ikatan kuat dengan program ini. Bahkan, salah satu tugas saya di posisi baru ini adalah menyumbang materi-materi berita untuk Wide Shot. Saya punya tim liputan, dan hasil liputan mereka akan saya tayangkan di Wide Shot.

Saya tidak akan pernah lupa bagaimana saya dan seluruh tim Wide Shot menyiapkan tayangan perdana Wide Shot pada Jumat, 25 November 2011. Kami hanya punya waktu sekitar tiga hari untuk persiapan. Bahkan, saya harus begadang di kantor pada malam perdana Wide Shot tayang. Pengalaman yang luar biasa. Cerita mengenai tayangan perdana Wide Shot ini, sudah pernah saya tulis di artikel lain di blog ini dengan judul 'Edisi Perdana Wide Shot di Metro TV'.

Untuk melengkapi cerita ini, saya akan menampilkan sejumlah foto persiapan tayangan perdana Wide Shot. Semua foto ini adalah koleksi tim Multimedia Metro TV yang memang sering memotret kegiatan Metro TV untuk keperluan artikel di website Metro TV.

Dalam foto-foto ini akan terlihat bagaimana ketiga presenter Wide Shot formasi awal, sedang berlatih di stage Wide Shot di tengah newsroom Metro TV. Saat itu, mereka belum berdandan seperti biasa terlihat di layar. Tapi, walau belum dandan, mereka tetap terlihat cantik dan menarik, lho. Hehehe...

Berikut ini foto-fotonya:

Pius Pope (konsultan presenter Metro TV) sedang membimbing ketiga presenter Wide Shot

Fifi Alayda Yahya (Manajer Talent Metro TV) dan Rahmat Yunianto (Eksekutif Produser Metro TV) ikut membimbing ketiga presenter Wide Shot

Simulasi siaran Wide Shot beberapa jam sebelum siaran

Ketiga presenter Wide Shot berada dalam satu panggung untuk pertama kalinya

Presenter Wide Shot formasi pertama (Sumi Yang, Lucia Saharui, Gilang Ayunda)

Foto-foto: Dok. Metro TV

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar