Rabu, 06 Februari 2013

Cinta itu Buta, Mahadewa!

“Saya adalah rocker yang galau,” kata Judika yang disambut hesteris para penonton pada hari Minggu siang lalu.

Judika adalah salah satu finalis Indonesian Idol, beberapa tahun lalu. Suaranya garang namun manis terdengar dari pengeras suara raksasa yang ada di kiri-kanan panggung. Ada sekitar enam lagu yang dibawakan oleh pria bernama lengkap Judika Sihotang ini. Sekitar lima lagu adalah tembang lama milik grup Dewa yang pernah tenar. Sedangkan satu lagu merupakan lagu baru dari grup musik tempat Judika bergabung saat ini.

Sejak 2011, Judika memang menjadi vokalis dari MahaDewa, sebuah grup musik di bawah manajemen Republik Cinta milik Ahmad Dhani. Grup musik ini beranggotakan 6 orang yaitu Judika (vokal), Ahmad Dhani (vokal, keyboard), Muhammad Andry (gitar), Wawan TMG (bass), Ikmal Tobing (drum) dan Vega Antares (gitar).

MahaDewa sepertinya reinkarnasi dari Dewa, grup musik yang telah membesarkan nama Ahmad Dhani di belantika musik Indonesia. Sebagian besar lagu yang dinyanyikan MahaDewa adalah lagu-lagu yang pernah tenar dinyanyikan Dewa, seperti Cinta Siti Nurbaya, Roman Picisan, Restu Bumi, dan sejumlah lagu lain. Yang bukan lagu lama adalah sebuah lagu yang berkisah tentang seseorang yang jatuh cinta kepada seseorang namun tidak tahu mengapa ia jatuh cinta. Mereka memberi nama lagu ini dengan judul Cinta Itu Buta.

MahaDewa adalah salah satu pengisi acara Music and Sport Sensation di Lapangan Parkir Timur Senayan Jakarta, pada Minggu, 3 Februari 2013. Selain MahaDewa, bintang tamu lain dalah SMASH, Ariel Tatum, dan Maudy Ayunda.

Saya sangat menikmati penampilan mereka di atas panggung. Bukan karena saya penggemar Judika atau Ahmad Dhani, namun karena lagu-lagu yang mereka bawakan sangat ‘dekat’ di telinga saya. Sambil memotret, saya pun larut bernyanyi mengikuti suara Judika, apalagi ketika lagu Roman Picisan dinyayikan.

Malam-malamku bagai malam seribu bintang
Yang terbentang di angkasa bila kau disini
'Tuk sekedar menemani, 'tuk melintasi wangi
Yang s'lalu tersaji di satu sisi hati...















2 komentar:

  1. fotonya bagus2 bang,apalagi yang dhani ketutup confeti.soal musikalitas,rasanya ga bakal ada yang nandingin dewa 19-dewa.tapi tetap mahadewa layak diapresiasi.horns up bang ed! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih, Za. Penggemar Dewa 19 juga nih? Musik-musik mereka memang keren.Gimana Jogja? Betah kan? :-)

      Hapus