Selasa, 05 Februari 2013

Mengintip Aksi Sean Gelael di Senayan

Namanya baru pertama kali saya dengar. Namun, rupanya aksinya sudah mendunia. Bahkan, saat ini ia berlaga di Formula 3 dunia. Dua tingkat lagi ia akan sampai ke Formula 1, balapan mobil paling bergengsi di kolong bumi ini. Sebuah prestasi yang tentunya sangat membanggakan mengingat umurnya saja 16 tahun.

Umur boleh masih muda, tapi soal mengemudikan mobil ia sudah sangat mahir, apalagi dibandingkan saya. Kira-kira, apakah ia sudah punya SIM, ya? Sebab, berdasarkan ketentuan, kan, yang bisa memiliki SIM adalah mereka yang minimal sudah berusia 17 tahun. Ah, urusan SIM tidak usah ditanya-tanyalah.

Nama lengkapnya adalah Muhamad Sean Ricardo Gelael. Namun, nama sirkuitnya adalah Sean Gelael. Melihat nama belakangnya, tentu mudah menembak siapa orang tua remaja kelahiran 1 November 1996 itu. Yap, tebakan Anda tidak salah. Ayah dari Sean adalah Ricardo Gelael, seorang pengusaha dan mantan pembalap nasional. Saya masih ingat, nama Ricardo Gelael sangat sering terdengar di berita-berita olahraga pada 1980-1990an bersama pembalap Tommy Soeharto, Adiguna Sutowo, dan Beng Siswanto.

Sean unjuk gigi kemahirannya dalam mengemudikan mobil balap di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu, 3 Februari 2013, dalam acara bertajuk Music and Sport Sensation. Saya kebetulan ikut hadir dalam acara ini berkat ajakan Yuliandi Kusuma, seorang kawan yang majalahnya menjadi salah satu media partner acara ini. Acara yang berlangsung mulai pukul sepuluh sampai satu siang ini sangat meriah di tengah langit Jakarta yang antara cerah dan mendung. Ribuan penonton hadir di acara yang disponsori oleh KFC ini.



Dalam acara Music and Sport Sensation ini, Sean Gelael menunjukkan kemampuannya dalam mengendarai mobil balap yang bakal ia pakai dalam ajang Formula 3. Mobil balap yang ber-cc sekitar 3.000an ini dipacu di tempat yang telah sediakan dengan berputar-putar hingga 180 derajat. Tidak jarang ban mobil mengeluarkan asap tebal sehingga menambah menarik atraksi dari pembalap yang mengawali karir di dunia gokart itu.

Histeris penonton selalu terdengar di tengah raungan suara mesin mobil balap yang dinaiki Sean. Saya pun baru sekali ini melihat langsung atraksai mobil balap sekelas Formula. Suara mesin motor Harley tidak ada apa-apanya, lho.

Sean Gelael beratraksi sebanyak dua kali. Dalam penampilan keduanya, ia menggunakan mobil sedan Subaru yang juga berwarna kuning. Ribuan penonton segera bersorak dan bertepuk tangan ketika juara karting nasional dan Asia 2010 itu memperagakan kemahirannya mengemudi Subaru itu dengan cara berputar-putar 180 derajat seperti yang terlihat dalam kejuaraan slalom dan "drifting." Asap dari ban belakang pun kembali ngebul dan menambah histeris penonton.

Berikut ini adalah sejumlah foto hasil jepretan saya…

Sean Gelael memperkenalkan diri ke penonton

Pembalap Indonesia yang dijagokan bakal beraksi di Formula 1

Sean Gelael siap-siap untuk beraksi

Ribuan penonton memandangi aksi Sean Gelael

Umur baru 16 tahun, tapi jangan ragukan kemampuan Sean Gelael

Ban mobil balap Formula di aspal parkir Timur Senayan

Kira-kira berapa ya harga ban mobil yang dipakai ini

Sang Juara!

Giliran mobil Subaru beraksi

Sean Gelael memulai aksi dengan menabrak dinding sterofoam

Petugas segera membersihkan dinding yang ditabrak Sean Gelael

Ribuan penonton terpana dengan aksi Sean Gelael

Sean Gelael memulai karir sebagai navigator sang ayah, Ricardo Gelael

Masih sang juara!

Hanya berputar beberapa kali, ban pun harus diganti

Sean mengajak penyanyi Ariel Tatum untuk jadi navigatornya

Bagaimana ya rasanya berada di dalam mobil ini bersama Sean Gelael

Coba tebak, penghalang ini ditabrak atau tidak oleh Sean?

Dua mobil yang dipakai Sean Gelael diparkir usai dipakai

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar