Jumat, 11 April 2014

Membidik Jokowi Pemilik Baju Kotak-Kotak

Saat melihat-lihat tumpukan foto-foto di komputer, saya menemukan sejumlah foto Joko Widodo. Rupanya, saya pernah memotretnya dalam sebuah kesempatan. Saat itu, Jokowi datang ke redaksi Metro TV saat musim kampanye Pemilihan Gubernur DKI Jakarta masih berlangsung. Bahkan, Jokowi masih memakai kemeja kotak-kotak dalam foto-foto tersebut. Ya, kemeja kotak-kotak memang menjadi ‘baju kebesaran’ pasangan Joko Widodo –Basuki Tjahaja Purnama saat bertarung di Pemilukada DKI.

Saya memotret Jokowi dengan menggunakan kamera smartphone, ketika ia sedang diwawancarai oleh seorang reporter di halaman tengah Metro TV. Saat itu, Jokowi sedang memaparkan program kerja dia kalau terpilih menjadi Gubernur, lengkap dengan menunjukkan kartu sehat dan kartu pintar yang bakal menjadi program utamanya.

Saat musim kampanye, pasangan Jokowi-Ahok memang sering bertandang ke Metro TV. Situasi ini berubah 180 derajat ketika mereka sudah terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta. Mereka sepertinya sudah sangat jarang datang. Mungkin karena sibuk mengurusi Ibu Kota dengan segala permasalahannya.

Seingat saya, Jokowi baru dua kali ke Metro TV setelah menjadi gubernur. Yang pertama adalah ketika mendampingi Megawati Soekarnoputri yang saat itu menjadi narasumber program Mata Najwa. Yang kedua adalah pada acara Live Event Pemilu 2014. Setahu saja, Jokowi memang bersikap untuk menghindari kunjungan ke media-media begitu terpilih menjadi gubernur.

Kini, Jokowi kembali ramai diberitakan karena ia menjadi calon Presiden dari PDIP. Akanlah mantan Wali Kota Solo tersebut akan kembali sering datang ke redaksi Metro TV? Dugaan saya, iya. Kita lihat saja…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar