Selasa, 19 Juli 2016

Ada Aviani Malik di NSI

NSI atau News Story Insight adalah progam Indepth Talkshow yang mulai tayang di Metro TV sejak November 2015. Program ini tayang selama 60 menit setiap Senin, pukul 20.05 WIB. NSI dipandu oleh Aviani Malik, salah satu presenter di Metro TV yang selama ini dikenal kritis terhadap narasumber yang ia wawancarai.

Berbeda dengan program talkshow lain di Metro TV, NSI memadukan dialog dengan liputan penelusuran, atau bahkan investigasi. Tema yang dikupas dalam setiap episode NSI akan dilengkapi dengan penelusuran ke lapangan yang dilakukan oleh tim NSI yang memang sudah punya jam terbang tinggi dalam liputan penelusuran maupun investigasi. Hasil penelusuran ini kemudian akan menjadi bahasan dialog di studio dengan menghadirkan narasumber yang terkait dengan tema tersebut. Si narasumber adalah pihak yang punya wewenang dan tanggung jawab terhadap kasus yang diulas.

Tema yang dibahas di NSI adalah berbagai kasus hukum, kriminal, sosial, dan kasus-kasus lain yang penting untuk masyarakat. Kasus-kasus tersebut biasanya sedang hangat dibicarakan dan terkadang penuh kontroversi, atau banyak hal yang masih diselimuti kegelapan. Namun, tidak jarang juga NSI membahas kasus lain yang selama ini menjadi fenomena di tengah masyarakat.

Sejumlah tema yang pernah dibahas di dalam NSI antar lain kasus maraknya klinik aborsi, komplotan pencurian kendaraan bermotor, bisnis jual-beli ginjal, kurir narkoba, kelompok radikal, misteri racun di kopi Mirna, eksodus Gafatar, Kalijodo, pelarian Labora Sitorus, atau kasus human traffiking.

Dalam setiap tayangannya, NSI akan memberikan sebuah manfaat bagi para penonton, agar mengenali modus-modus kejahatan yang diulas di setiap episode NSI. Tujuannya agar penonton terhindar dan tidak ikut menjadi korban. Ini sesuai dengan tagline NSI, yakni 'kenali modusnya, hindari aksinya'.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar