Rabu, 07 September 2016

Dewa-dewa di Pantai Pandawa Bali

Mumpung sedang di Bali, maka harus mengeksplor tempat-tempat baru. Nah, salah satu tempat wisata di Bali yang sedang ngehits di kalangan wisatawan lokal adalah Pantai Pandawa.

Pantai ini berlokasi di Desa Kutuh, di kawasan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Tidak sulit menemukanya, karena begitu kita berada di kawasan Jimbaran, maka papan petunjuk jalan akan jelas menunjukkan arahnya.

Dulunya, pantai ini sulit dijangkau. Namun, kini akses ke pantai sangat mudah setelah perbukitan kapur yang menghadap laut, dipangkas untuk jalur kendaraan. Bentuk tebing yang telah dipangkas ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung karena menjadi lokasi foto yang unik.

Nah, di tebing juga dipahat lima patung Pandawa dan Kunti. Keenam patung secara berurutan dari posisi tertinggi diberi nama Dewi Kunti, Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa. Banyak yang berfoto di patung-patung yang berukuran cukup besar ini.

Pantai Pandawa relatif tenang karena ombak telah pecah di tengah laut. Kedalaman pantai tidak sampai satu meter dengan pasir putih. Selain berenang, banyak pengunjung yang bermain kano dengan menyewa sekitar Rp 20 ribu perjam.

Sekali lagi, mayoritas pengunjung adalah wisatawan lokal. Sangat jarang terlihat turis asing di sini.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar