Selasa, 06 September 2016

Mengintip Pantai ‘Mahal’ di Bali

Bagi yang belum tahu kawasan Nusa Dua di Bali, maka inilah penjelasannya. Nusa Dua adalah sebuah kawasan khusus di sebelah selatan Bali yang berisi hotel dan resort bintang lima. Kawasan ini sangat eksklusif sehingga untuk masuk ke kawasan ini saja harus melewati pemeriksaan ketat. Kawasan ini adalah tempat liburan bagi kaum berduit, karena tarif menginap di hotel di Nusa Dua mencapai jutaan rupiah permalam.

Bagi saya, Nusa Dua memang eksotis. Jalan dibuat lebar dengan pedestrian yang lebar juga. Kita akan banyak menjumpai turis-turis yang jogging di sepanjang pedistrian yang teduh oleh rindangnya pepohonan. Begitu juga pantainya yang tak kalah eksotis dari pantai-pantai lain di Bali.

Tidak perlu khawatir untuk mendatangi Pantai Nusa Dua, karena sudah disediakan beberapa pintu masuk ke pantai bagi mereka yang tidak menginap di hotel-hotel di kawasan ini. Ya, hotel-hotel di kawasan ini memang dibuat menghadap ke pantai. Tapi, sama seperti kawasan lain di Bali, pantai tetap milik publik. Kita masih bisa menyusuri pantai dari jalan masuk yang disediakan bagi pengunjung yang bukan penghuni hotel.

Dan, saya adalah salah satu pengunjung itu....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar